Menguak Istilah Belum 5 Menit Saat Makanan Terjatuh - Artikel Penting ID

Sunday 26 February 2017

Menguak Istilah Belum 5 Menit Saat Makanan Terjatuh


Sobat pastinya sering kali mendengarkan istilah belum 5 menit disaat makanan kita terjatuh. Benarkah makanan yang terjatuh belum 5 menit itu masih boleh dimakan? Hmm, penasaran. Yuk kita bahas sama - sama.

Ternyata terdapat perbedaan loh antara Indonesia dan luar negeri. Kalau di Indonesia istilah ini dikenal dengan istilah 'belum 5 menit', diluar negeri justru dikenal dengan isitlah 'belum 5 detik', hehe beda ternyata.

Tapi tau ngga sih, sebenarnya mau 5 menit atau 5 detik sama aja loh. Bakteri akan tetap menempel sesaat setelah makanan itu jatuh dan menyentuh lantai, ga perlu nunggu sampai 5 detik apalagi 5 menit. 

Para peneliti dari Clemson University melakukan percobaan dengan mengoles bakteri penyebab tipus pada ubin, lalu menjatuhkan potongan roti di atasnya. Dan ternyata bakteri penyebab tipus itu bisa bertahan di ubin hingga 28 hari. Dan parahnya lagi, pada potongan makanan yang jatuh pun terdapat bakteri yang menempel. 


Jadi kalau makanan mu jatuh, jangan tunggu 5 menit deh, mending langsung di buang saja. Kesehatan kita kan jauh lebih mahal dari itu.


Nah, sekian artikel tentang istilah belum 5 menit saat makan terjatuh. Semoga dengan adanya postingan ini dapat menambah wawasan sobat semua. Pengen dapat artikel seperti ini lagi? Yuk langsung aja like fanspage artikelpenting.id, tinggalkan komentar dan bagikan.
Telesuri Kata Kunci / Incoming Search :
belum 5 menit saat makanan jatuh, mitos fakta kesehatan

No comments:

Post a Comment

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>